FT Menyonsong Perubahan

KUMU – Fakultas Teknik dibawah naungan Universitas Pasir Pengaraian siap menyonsong perubahan. Hal itu dibuktikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKKMigas) dan PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) Langgak. Senin (22/10/2019). 09.08 WIB.

Aprizal dalam kesempatannya menyampaikan bahwa di Fakultas Teknik terdiri dari dua jurusan diantaranya jurusan Teknik Sipil dan Teknik Mesin.

Sebagai Fakultas yang memiliki skil extra yang memerlukan keterampilan khusus dibidang masing-masing, oleh karena itu sebagai mahasiswa teknik harus siap bekerja sesuai dengan tuntutan industri yang membutuhkan ketelitian dan keterampilan yang lebih, pungkas Aprizal selaku dekan Fakultas Teknik.

Hal serupa disampaikan oleh Dr. Adolf Bastian selaku Rektor Universitas Pasir Pengaraian, “Seperti yang kita ketahui bahwa kampus Teknopreneur itu adalah kampus yang menciptakan alumni-alumni yang setelah lulusnya bukan sebagai pencari kerja, namun mencetak lapangan pekerjaan”

Dengan penandatangan Memorandum Of Agreement (MOA) yang diharapkan Fakultas Teknik kedepan bisa mewujutkan keinginannya untuk menjalin kerja sama antara Fakultas Teknik dan PT. SPR dalam bidang pendidikan, dan research.

Melalui  PT SPR Langgak, Yunida Mahpuzah menyampaikan bahwa acara hari ini adalah acara sosialisasi di mana nantinya akan ada pemaparan dan ilmu yang diberikan oleh PT SPR Langgak. “Setelah mengadakan kerjasama dengan Fakultas Teknik, kami berencana akan menyediakan kuota untuk mahasiswa  magang di PT SPR langgak nantinya” Pungkas Yunida.

Acara Sosialisasi disambut antusias oleh Mahasiswa Fakultas Teknik dengan dibuktikan kekurangan kuota dalam kursi yang tersedia. kita berharap mahasiswa yang hadir dapat memenuhi kuota ternyata setelah di buka acara kuota mahasiswa yang hadir berlebih, pungkas afrizal. kami juga menyambut dengan semangat oleh antusial mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pasir Pengaraian, dan berharap kerjasama antara SPR dengan Fakultas Teknik dapat berkelanjutan, pungkas salah satu perwakilan PT. SPR Langgak.